Koenigsegg CCXR Trevita Mobil termahal

Koenigsegg CCXR Trevita masih menjadi Mobil termahal

Mobil yang masih tergolong harga paling mahal se dunia? Ini merupakan Rekor mobil termahal masih dipegang oleh Koenigsegg CCXR Trevita, Buatan Swedia yang diberi harga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 68 miliar.

Trevita” adalah singkatan Swedia yang diterjemahkan menjadi “tiga putih”. Body mobil Koenigsegg terlihat sangat terkenal di seluruh dunia karena keunikan dan kesempurnaannya.

Koenigsegg CCXR Trevita Mobil termahal

Sebelum kita bahas tentang Trevita, Perancang mobil hanya memiliki akses untuk membuat serat karbon hitam tradisional pada body mobil. Sementara Koenigsegg sendiri mengembangkan kembali serat berlapis unik untuk mobil Trevita yang mengubah serat hitam menjadi putih berkilau seperti warna perak. Jadi Ketika sinar matahari mengenai Trevita, Sinar itu akan berkilau seolah-olah jutaan berlian putih kecil dimasukkan ke dalam body mobil tersebut.

Trevita juga memiliki sayap belakang yang dilengkapi karbon ganda yang unik, Sistem pembuangan inconell, Rem keramik karbon dengan ABS, Airbag, Paddle-shift, Kluster instrumen chrono, Sistem infotainment, Sistem pemantauan ban dan sistem pengangkat hidrolik.

Trevita awalnya ingin dibuat untuk menjadi edisi terbatas dari tiga contoh. Dikarenakan Serat karbon putih yang digunakan Trevita untuk membuat mobil ini sangat sulit dan memakan waktu yang lama jika diproduksi, Maka keputusan yang diambil untuk membuat mobil itu semakin eksklusif dan membatasi jumlah Trevita yang dibuat hanya dua saja.

Kini, Mobil bukan hanya digunakan sebagai alat trasportasi biasa. Sudah ada beberapa orang menganggap kendaraan roda empat ini sebagai sebuah kebanggaan. Bahkan, Banyak sekali yang menggunakannya untuk menunjukkan status sosial mereka.

Karena itulah, Sudah banyak yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli salah satu unit mobil yang bermerek. Melihat hal ini, Beberapa pabrikan premium berlomba-lomba menciptakan mobil dengan segudang fitur dan performa terbaik yang tentunya diberi harga mahal.


Welcome to Autocantabria followers

Sampai saat ini rekor harga itu masih belum ada yang menggesernya. Hypercar yang satu ini memang sangat menarik karena desainnya yang eksotis. Apalagi sekarang mobil tak lagi dipandang sebagai alat trasportasi biasa, Namun digunakan untuk memamerkan harta.

Koenigsegg CCXR Trevita, Diproduksi oleh pabrikan premium dan sengaja dibuat dengan segudang fitur dan performa terbaik. Karena mobil hanya ada 2 unit saja. Padahal rencana awal pabrikan ini akan membuat tiga unit sesuai namanya Trevita yang artinya Three White (tiga putih). Namun nyatanya hanya dibuat dua.

Pabrikan asal Swedia mengklaim finishing exterior Propretary Diamond Wave yang menggabungkan serat karbon dengan berlian menjadi unggulan dari mobil ini.

Baca juga : Harga Mobil termahal dari BMW

Mengenai tenaga, CCXR Trevita tidak kekurangannya karena 1.018 tenaga kuda dikirim dari V-8 4.8-twin-supercharged. Semua 1.018 kuda dikirim melalui Xtrac Super Synchro sendiri 6-speed transmisi paddle-shift Koenigsegg, yang dirancang khusus untuk CCXR. Kombinasi ini baik untuk waktu 0-60 mph 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 250 mph. Rem keramik karbon memperlambat semuanya. Bahkan menurut standar sekarang, tujuh tahun kemudian, performa tenaga mobil ini masih membuatnya kagum. Berapa banyak 1.000 tenaga kuda / 250 mph mobil yang kita lihat.

Engine

  • Koenigsegg aluminium V8, 4,8 L, 4 katup per silinder, camshafts double overhead
  • Perpindahan: 4800 cc
  • Kompresi: 9.2: 1
  • Supercharger sentrifugal Twin Rotrex berurutan, multipoint injeksi bahan bakar dengan sistem respons, tekanan pendorong 1,6 bar
  • Pelumasan bah kering dengan pendingin piston semprotan oli
  • Output daya: 1018 Bhp pada 7000 rpm
  • Torsi maksimum: 1080 Nm (796 ft / lb) pada 5.600 rpm
  • Manifold asupan serat karbon dengan saluran asupan yang dioptimalkan
  • Sistem biaya respons yang dipatenkan untuk respons engine yang optimal
  • Manifold sistem buang inconell yang dilas tig dengan kolektor gabungan
  • Tingkat emisi: Euro IV dan Karbohidrat
  • Berat: 178 kg