Mobil balap dengan mesin berkapasitas tinggi

Aston Martin merupakan Mobil sekelas mobil balap. Karena, untuk mobil yang satu ini telah di modifikasi dari model mobil legendaris dengan mesin berkapasitas tinggi, Aston Martin DB11, dipadu dengan mesin unggulan Mercedes-AMG. Bukannya tidak spesial, kami bahkan menyebut Vantage sebagai salah satu hal spesial yang pernah ditawarkan Aston Martin. Bayangkan saja, mobil satu ini mempunyai teknologi aerodinamis DB11 yang mana performa Handling dan akselerasinya banyak diapresiasi hingga kini. Di sisi lain, mesin Mercedes-AMG yang memiliki spesifikasi 4.0 Liter Twin-Turbocharged V8, menjadi nyawa utama dari mobil New-Entry satu ini. Kombinasi DB11 dengan racikan mesin Mercedes-AMG menjadi perpaduan sempurna untuk mobil sekelas mobil Sport Dengan alasan-alasan tersebut, akhirnya kami sepakat untuk menelaah lebih detail dalam review Aston Martin Vantage 2018.

Mobil sekelas mobil balap

Mobil balap dengan mesin berkapasitas tinggi hanya ada pada Aston Martin DB11

Mesin yang besar ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 530 dk dan torsi maksimal sebesar 685 Nm. Naiknya line up Aston Martin lain, sistem percepatannya terbilang unik. Sistem transmisi tersebut posisinya ada di belakang dan menganut tipe otomatik 8 percepatan dari ZF. Selain itu, Mobil Vantage juga menjadi merek Aston Martin yang pertama menggunakan Electronic Rear Diffferential

Ya, desain khas mobil inggris tersebut sangat kental pada Vantage. Hal ini dapat terlihat dari desain depan yang di sana terdapat grill besar khas super car dengan headlamp bersudut landai yang pipih laiknya line up Aston Martin lain. Lampu tersebut makin cantik tampilannya, terutama saat malam hari berkat penggunaan LED. Desain kap mesin yang besar dan panjang memberi kesan bahwa mobil ini menggunakan mesin yang besar.

Kelebihan dari Aston Martin bisa kita lihat dari desain mobil sport satu ini, Banyak yang akan menjadi pembahasan kita mari kita mulai dari desain eksterior hingga desain interior. Nah, mari kita coba bedah satu satu dan kita mulai dari desain yang nampak dari luar terlebih dahulu atau bisa kita sebut dengan desain eksterior. Ketika kamu melihat desain eksterior Vantage ini pasti kamu akan langsung mengetahui kalau ini adalah sebuah Aston Martin.

Melihat ke bagian samping mobil, di bagian tersebut terdapat lubang berjaring pada bagian fender. Biasanya, lubang seperti ini pada supercar berfungsi untuk aerodinamika. Lubang aerodinamika tersebut menciptakan garis desain tegas yang menyambung hingga bagian pintu. Bagian Atap yang bisa terbuka seperti mobil coupé turut menghiasi bagian atas mobil ini. Kita ke bagian belakang, desain terlihat begitu cantik dengan stoplamp berbentuk LED bar yang membentang dari sisi kanan hingga sisi kiri mobil.

Bumper belakang dengan tekukan garis tegas terlihat begitu agresif dan warna hitam yang digunakan juga membuatnya kian sporty. Uniknya, diffuser belakang yang biasanya diberikan warna hitam tidak berlaku pada mobil ini. Pada Vantage, Untuk diffuser diberikan warna sama dengan body mobil dan terlihat sangat cantik. Untuk keempat ban mobil, Aston Martin memberikan velg berukuran besar yang diberi dua warna yakni hitam dan silver.


Welcome to Autocantabria followers

Masuk ke interior, ternyata mobil sporty ini sangat agresif dan terus berlanjut hingga sektor ini. Vantage dibekali interior sporty ala mobil F1. Tentu desain seperti ini sangat berbeda dengan desain interior yang dianut kakaknya, DB11.

Bukan Aston Martin namanya kalau tidak mempersenjatai mobilnya dengan mesin kencang. Karena mobil ini merupakan versi yang sama dari DB 11. Untuk mesin, Vantage mempunyai mesin berkapasitas 4000 cc dengan gabungan dari V8 ditambah dua buah turbo yang hampir imbang dengan Mobil balap.

.Baca juga : Mobil sejuta umat yang banyak diminati kalangan masyarakat

Preview Aston Martin Vantage 2018: Eksterior Belakang

Menuju kebelakang , Aston Martin Vantage menggunakan Tail Lamps berwarna merah yang tersambung dari ujung ke ujungnya. Belum lagi, lampunya yang menyipit ini mengikuti alur dari lekuk bodi belakangnya sehingga terkesan tajam dan artistik. Sebagai penguat tema awalnya, Vantage juga menerapkan Twin Stainless Steel Exhaust Tailpipe berkelir Silver dipadu Diffuser Blades.