Spesifikasi Ferrari LaFerrari hypercar

Spesifikasi Ferrari LaFerrari hypercar yang bertenaga kuda

Ferrari sekali lagi menghasilkan mobil ikonik yang layak dipuji yang memberi semangat kepada setiap penggila jalannya. Tidak hanya LaFerrari salah satu mobil jalan berkinerja tinggi yang pernah diproduksi Ferrari, Tetapi juga memasangkan V12 6.3 liter dengan sistem hybrid 161 tenaga kuda. Dengan tenaga 949 tenaga kuda yang dikombinasikan dan torsi lebih dari 663 pon-kaki, Spesifikasi Ferrari LaFerrari 2016 menjadi yang teratas dalam rekayasa mutakhirnya dengan efisiensi, daya, dan desain yang memukau. Mengemudi LaFerrari adalah pengalaman tersendiri.

spesifikasi Ferrari LaFerrari

Jika baterai bertegangan tinggi diisi, V12 akan dimatikan karena beban yang ringan. Menggeser transmisi 7-speed secara manual menawarkan kepuasan instan, Tetapi pemindahan gigi tidak benar-benar diperlukan. Karena mobil ini menghasilkan tenaga di gigi apa pun pada putaran apa pun. Sebuah mesin yang dirancang untuk membawa tarmac ke mana pun ia pergi dan pada kecepatan tertentu, baterainya bahkan diisi ulang di bawah pengereman, membuat track day semakin menggoda.


Welcome to Autocantabria followers

Ferrari. Itulah yang diputuskan oleh Ferrari untuk disebut sebagai entri pertama ke dunia hypercar hybrid, dan tidak pernah memiliki kuda jantan berjingkrak merah yang pantas mendapatkan nama itu. Tn. Enzo pernah berkata bahwa balap adalah mania yang hebat dimana seseorang harus mengorbankan segalanya, tanpa keengganan, tanpa ragu, dan etos itulah yang mendorong tim di Ferrari untuk merancang dan membangun apa yang akan menjadi The Ferrari, LaFerrari.

Tidak hanya LaFerrari mobil pertama dalam 40 tahun yang dikembangkan di rumah, tapi itu adalah Ferrari pertama yang menggunakan powertrain hybrid. McLaren P1 dan Porsche 918. Hanya 499 dari mobil ini yang dibuat, dan nilainya hampir dua kali lipat sejak diluncurkan. Ini adalah hal yang indah dan cepat, dan merangkum semua tentang Ferrari.

Di atas mobil sport, ada mobil sport eksotis — dan kemudian ada Spesifikasi Ferrari LaFerrari. 789-hp V-12-nya mendapat dorongan 161-hp dari motor listrik — benar, itu hibrida — memungkinkannya berakselerasi seperti Bugatti Veyron sambil mencapai penghematan bahan bakar yang agak terhormat. Jauh lebih cantik dari pendahulunya, Enzo, LaFerrari ditata seperti jet tempur darat. Interiornya sesuai pesanan untuk pemiliknya — sebagaimana mestinya, mengingat label harganya yang monumental.

Interior Ferrari LaFerrari

Interior Ferrari LaFerrari

Karbon dan banyak lagi. ‘Kursi’ sebenarnya hanya bantalan yang melekat pada bak karbon, Dengan kontrol disesuaikan agar sesuai. Bantalan yang dipesan khusus untuk pengemudi, Dan Anda duduk bahu rendah dan lutut tinggi, Seperti di dalam mobil balap. Mengatakan itu, Sangat nyaman, Dan visinya bagus.

Interior Ferrari LaFerrari

Ada dasbor digital lengkap, Petak Alcantara dan tidak banyak hal buruk lainnya. Satu-satunya hal yang Anda harus benar-benar tertarik adalah roda kemudi, Menaungi tombol merah besar – sedikit norak – untuk membangkitkan drivetrain dan tombol putar Manettino, Memungkinkan Anda untuk mengetahui seberapa banyak pahlawan yang ingin Anda rasakan seperti di setiap perjalanan yang diberikan. Ini sangat bising berkat semua karbon telanjang, Tetapi Anda akan melupakan semua itu begitu V12 bernyanyi. Secara harfiah tidak ada yang seperti itu.

Exterior Ferrari LaFerrari

Exterior Ferrari LaFerrari

LaFerrari terlihat seperti sesuatu yang hanya bisa dibuat oleh pikiran seorang anak remaja di tengah pesta minuman energi Transformers dan Monster. Apakah itu di layar, Di media cetak, atau di kehidupan nyata, LaFerrari tampak seperti masa depan, Meskipun penampilan tidak diragukan lagi penting, Para insinyur di Ferrari lebih menyukai fungsi daripada bentuk.

LaFerrari dimulai di terowongan angin yang sama seperti yang digunakan oleh mobil F1 Ferrari, Dapat membantu membentuk desain aerodinamis mobil. Splitter depan dirancang untuk meningkatkan downforce sambil menghilangkan efek negatif dari sensitivitas pitch, Sementara ventilasi udara depan yang luas menyalurkan udara panas dari radiator besar.

Spoiler depan juga menciptakan kompresi pada kap mesin, Sehingga membantu menempelkan hidung ke tanah. Saluran di belakang lengkungan roda depan melepaskan panas dari sistem pengereman sekaligus secara bersamaan menciptakan tekanan tambahan pada sisi-sisi LaFerrari. Di belakang, Ferrari telah memasang sepasang asupan udara di atas lengkungan roda belakang, Telah meningkatkan tenaga kuda sebesar lima hp, Dan spoiler one-piece belakang membantu berjongkok di Italia yang cantik di belakang.

Sistem aerodinamis aktif mobil dikendalikan oleh 21 komputer onboard yang mengejutkan yang mengontrol fitur seperti spoiler belakang yang dapat ditarik dan sayap depan. Sistem aero aktif dapat diatur ke downforce rendah untuk mengemudi santai, Downforce tinggi untuk serangan trek frontal penuh.

Kinerja LaFerrari

Kinerja LaFerrari

Menakjubkan. Ketika Ferrari menganugerahkan nama LaFerrari pada mobil ini, semua orang tahu bahwa itu akan menjadi sesuatu yang istimewa dari segi kinerja, Bahkan pemilik supercar yang paling berpengalaman pun tidak dapat mulai membayangkan kinerja yang ditawarkan dari hypercar ini.

Kami akan mulai dengan angka, Karena siapa yang tidak suka angka kinerja yang baik? Nol hingga enam puluh dilenyapkan dalam 2,5 detik – 0,3 detik dari Porsche 918; Spesifikasi Ferrari LaFerrari akan menyamai waktu seperempat mil Porsche, Secara konsisten di kisaran 9,8 detik, Sebelum melanjutkan ke kecepatan tertinggi lebih dari 217 mph. Pembalap Raffaele De Simone berhasil memangku sirkuit Fiorano Ferrari hanya dalam waktu 1: 19,70.

Dengan output daya gabungan 950 hp, LaFerrari menampilkan rasio pound per tenaga kuda 3,7, melebihi 918 dengan 4,2. Meskipun merupakan penggerak roda belakang, Sistem kontrol traksi canggih Ferrari membuat LaFerrari keluar jalur dengan cara yang brutal, Itu akan meletakkan kekuatannya dengan efisiensi yang kejam kecuali jika Anda ingin memecahkan bagian belakangnya, Yang dilakukan dengan tingkat tambahan throttle dan input kemudi yang sesuai.

Mengemudi LaFerrari di jalan umum tidak menakutkan seperti yang Anda bayangkan, Tetapi segala sesuatunya bisa menjadi lebat jika tidak hati-hati digunakan; LaFerrari menuntut rasa hormat dan fokus setiap kali Anda berada di belakang kemudi.

Mesin dan Transmisi

Mesin dan Transmisi

Di jantung LaFerrari terletak V12 6.3 liter pertengahan-belakang yang dipasang di belakang yang memanjang, Yang menghasilkan 789 hp pada 9.000 rpm dan torsi 516 lb-ft pada 6750 rpm, Dan menampilkan barang-barang seperti intake variabel turunan F1, Oli adaptif pompa, Untuk mengukur gaya-g, Dan rasio kompresi 13,5: 1.

Lupakan semua yang Anda tahu tentang mesin supercar: V12 yang disedot secara alami di LaFerrari mengangkat bahu dengan tawaran induksi paksa, dan merupakan mobil yang lebih baik untuk itu. Dalam perlombaan hypercar untuk keunggulan, beberapa mungkin menganggap tidak adanya turbocharger atau dua kerugian, Tetapi pengiriman daya V12 ini adalah manik, Dan mendorongnya ke batas 9.250 rpm hanya dapat digambarkan sebagai pengalaman spiritual.

Berikut ini vidio tentang pembuatan Mobil ferrari :

Untuk membantu pengiriman torsi rendah-turun LaFerrari, Ferrari telah memasukkan sistem hybrid-listrik pertamanya, Dan dengan cara Ferrari sejati, Sistem ini tidak menawarkan mode ramah lingkungan dan memberikan daya maksimum sepanjang waktu. Ferrari menyebut sistem hibrida KERS, Atau sistem pemulihan energi kinetik, Ketika diaktifkan, Meningkatkan output daya hingga 950 hp yang konyol dan torsi 664 lb-ft. Sedangkan McLaren P1 menawarkan mode semua-listrik dengan jangkauan hingga 12 mil, Ferrari memaksa pembeli miskinnya untuk menggunakan V12 dan sistem hybrid secara permanen.

Baca juga : Spesifikasi Mobil koenigsegg agera r

Kemitraan antara perpindahan old-school, Dan gadget modern ini menghasilkan momentum maju tanpa henti, Tanpa henti, Dengan percepatan keluar sudut yang akan membuat Anda memuntahkan sarapan Ferrari gratis lebih cepat daripada yang dapat Anda pikirkan untuk tidak mencoba memuntahkan di dalam LaFerrari. Transmisi dual-clutch tujuh kecepatan bertugas mengatur semua kekuatan itu, Memberikan perpindahan telepati di lintasan.

Seperti halnya P1 dan 918, LaFerrari dilengkapi dengan bak serat karbon tempat mesin dan suspensi dipasang. Di setiap sudut terdapat double wishbones (carbonfibre di bagian depan) dan coil spring dengan damper yang dikontrol secara elektronik, Ditambah rem cakram karbon-keramik besar yang dibuat oleh Brembo, Di depan berukuran 398mm dan 380mm di belakang.