Toyota Fortuner terbaru yang Sportivo

New Toyota Fortuner terbaru yang Sportivo

Berita mobil terbaru dari Toyota Fortuner yang selalu menjadi raja medium SUV di Indonesia. Tak Terkecuali generasi kedua ini. Walaupun di kelasnya banyak saingan yang tak kalah hebat. Sebut saja Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan generasi kedua rivalnya itu datang dengan fitur dan kelengkapan yang luar biasa. Tetap saja nama besar Toyota seperti punya magis bagi konsumen Indonesia.

New Toyota Fortuner TRD Sportivo

Toyota Fortuner ibaratnya sudah menjadi mobil wajib eksekutif muda perkotaan atau pengusaha di daerah untuk jadi simbol status ekonomi. Meski basisnya terlahir dari Toyota Kijang Innova Reborn, namun sosoknya yang jangkung, serta Body yang lebih gagah membuat mobil Toyota New Fortuner TRD Sportivo ini kian disukai. Kini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, mobil ini kembali mendapat penyegaran

Jujur saja, meski penjualannya merajai, namun Fortuner bukanlah mobil terbaik di segmennya. Memang kenyataannya banyak sekali kekurangan mobil ini dibanding rival, seperti Pajero Sport tadi. Kompetitornya dilengkapi segudang fitur keselamatan mewah. Blind spot warning, forward collision mitigation system, ultrasonic misacceleration mitigation system, active stability dan traction control. Semua itu melengkapi fitur keselamatan standar 7-airbag serta rem ABS (anti-lock Braking System). Kecuali ABS, semua itu tak ada di Fortuner.

Fitur keselamatan apa yang dimiliki Fortuner selain rem ABS + EBD (Electronic Brake Distribution) Kamera mundur dan dual + knee airbag. Memang, fitur keselamatan yang lebih lengkap ada di Fortuner 4×4. Pada varian ini Fortuner punya fitur vehicle stability & traction control, brake assist, hill assist dan down hill assist control sampai trailer sway control. Pun demikian, tetap fitur keselamatan mewah Pajero Sport yang disebutkan di atas, Fortuner tak punya.

Itu baru soal fitur keselamatan, belum lagi performanya. Memang Fortuner dibekali mesin baru yang lebih irit, tapi outputnya masih kalah. Mesin diesel 2,4 liter miliknya, menghasilkan tenaga 150 PS dengan torsi puncak 400 Nm. Bandingkan dengan mesin Pajero Sport yang 181 PS dengan torsi puncak 430 Nm. Itupun transmisi otomatis yang digunakan 6-speed. Pajero Sport pakai transmisi otomatis 8-speed!


Welcome to Autocantabria followers

Lagi-lagi kalah, Fortuner pun tak sebaik kompetitornya soal sentuhan emosi kepada pemilik. Ia tak punya elektrik parking brake, headlamp washer dan mekanisme pelipatan kursi baris ketiganya juga masih cukup merepotkan. Tak seperti Pajero Sport yang tinggal lipat rata lantai. Lantas apa yang membuat mobil ini begitu diminati konsumen Indonesia selain dari nama besar Toyota?

Fortuner TRD Sportivo mempunyai tampilan yang sporty dan juga terlihat begitu mewah. Hal tersebut terlihat pada bagian eksteriornya yang menggunakan bumper depan, bumper belakang, penutup lampu kabut, velg dan juga grill baru. Selain itu pada bagian samping terdapat sticker sportivo keren dan berkelas.

Melihat bagian kabin, yang mana bagian jok menggunakan kulit warna cokelat tua yang terlihat sangat mewah. Untuk keseluruhannya memang terlihat sama dengan Fortuner tipe VRZ dan SRZ, termasuk juga fitur smart start stop button, smart entry dan new smart cruise control.

Baca juga :  Toyota kijang innova mobil legendaris

Kelebihan New Toyota Fortuner selanjutnya adalah pada bagian mesinnya yang menggunakan mesin diesel lebih canggih. Selain itu tenaga yang dimiliki juga lebih besar serta senyap dan juga efisien. Untuk penggunaan transmisinya mengandalkan 6 percepatan manual dengan sport sequential switchmatic dan juga paddle-shift yang cara kerjanya sangat presisi dan lebih halus. Dalam berkendara menggunakan 3 mode yaitu Eco, Normal dan yang terakhir adalah Mode. Mesin yang digunakan menggunakan kode GD dengan kapasitas 2,4 liter berkombinasi dengan 4 silinder segaris 4 katup DOHC VNT intercooder.

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya, sistem keamanan yang disematkan pada Mobil Toyota ini terbilang tidak lengkap. Apalagi Mobil ini memiliki banyak peminat, baik dalam kondisi baru ataupun bekas. Kekurangan yang terakhir adalah harganya yang terbilang cukup tinggi.